Senin, 08 Desember 2008

ASYIK KENCAN, SISWA JONGGOL

Tertangkap Basah Bermesraan di Situ Perumahan Citra Indah, Jonggol
*. Pihak Sekolah Siapkan Sanksi


JONGGOL - Tertangkapnya dua pasang siswa SMA di Jonggol dan Cileungsi membuat kecewa staf pengajar di SMAN 1 Jonggol. Tak hanya itu, para siswa di sekolah itu pun membincangkan rekannya yang tertangkap basah sedang memadu kasih di situ Perumahan Citra Indah, Jonggol.

Pihak sekolah pun rencananya bakal memberikan sanksi tegas pada siswa kelas 10 berinisial YI dan AS. Kelakuan dua siswi ini telah mencoreng prestasi yang telah banyak diraih para siswa SMAN 1 Jonggol.
Menurut Wakil Kepala sekolah SMAN 1 Jonggol, Ruchyana Bichri, dalam kasus ini, pihak sekolah bakal menentukan sikap terhadap pelanggaran dua siswinya. “Kami bakal memberlakukan sanksi pada dua siswi yang telah melakukan perbuatan asusila tersebut,” kata Bichri, saat ditemui Radar Bogor kemarin.
Lebih lanjut Bichri mengatakan, pihaknya menyerahkan kasus ini pada pihak kepolisian. Sebenarnya, kata dia, bila ada siswanya yang melanggar peraturan tentu diproses secara bertahap, mulai dari tahap satu hingga tahap ketiga, namun dari segi pelanggaran kedua siswi ini sudah masuk pelanggaran berat. “Jadi ada kemungkinan yang bersangkutan mengundurkan diri,”ujarnya.

Namun pihaknya tidak mau gegabah dalam kasus ini. Untuk itu, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak kepolisian. Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Jonggol, Ahmad Asgar, mengatakan dalam kasus ini pihak sekolah tak bisa disalahkan karena siswi yang bersangkutan melakukan perbuatan tersebut jauh di areal sekolah. Selain itu, keduanya pun sejak awal sudah bolos sekolah. “Ini berarti sudah bukan tanggungjawab sekolah secara aturan, karena kedua siswi itu sejak awal sudah tak masuk sekolah,”ungkapnya.

Untuk itu, bila ada yang menyudutkan pihak sekolah itu salah, karena tuduhan tersebut melenceng dari koridor yang sebenarnya. Pantauan Radar Bogor kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMAN 1 Jonggol, tetap berjalan normal. Meski begitu para siswa di sekolah itu membincangkan rekannya yang tertangkap polisi saat memadu kasih di situ Perumahan Citra Indah, Jonggol.

Seperti diberitakan koran ini kemarin, dua pasang pelajar yang sekolah di sebuah SMA di Jonggol dan Cileungsi digiring warga ke Polsek Jonggol, Selasa (20/11). Mereka tertangkap basah tengah bermesraan di sebuah situ di Perumahan Citra Indah Jonggol.

Peristiwa ini berawal dari terganggunya warga dengan ulah tiga pasang gadis dan jejaka berseragam abu-abu yang memadu kasih dan bertingkah seronok di kawasan perumahan tersebut. Mereka juga sempat berfoto dengan kamera handphone.

Tak mau daerahnya menjadi tempat mesum, warga setempat melaporkannya kepada petugas keamanan internal perumahan. Tak lama, petugas menggerebek mereka. Namun, hanya dua pasang yang ditangkap. Satu pasang lagi bisa melarikan diri dari sergapan petugas. Kedua pasang yang tertangkap langsung digiring ke Mapolsek Jonggol.(dei)

Tidak ada komentar: