Jumat, 30 Juli 2010

Jonggol Farm


Jonggol Farm adalah metamorfosa dari kegiatan di Pesantren Wirausaha Daarul Muttaqiin kelas eksekutif yang kemudian melahirkan serangkaian usaha-usaha pertanian dan peternakan dalam arti luas.

Pada usianya yang pertama, kegiatan Pesantren Wirausaha tersebut telah melahirkan konsep industrialisasi kambing untuk pemenuhan susu dan daging nasional. Pesantren ini pula sudah melahirkan konsep diversifikasi pangan dari jamur untuk target swasembada bahan pangan utama dalam jangka panjang.

Dalam usia yang relatif muda tersebut selain model peternakan yang telah melahirkan kambing-kambing juara, Pesantren ini-pun telah berpikir jauh untuk membangun industri penunjangnya seperti pabrik kandang dengan bahan composites yang insyaallah menjadi yang pertama di Indonesia, konsep mini plant untuk pengolahan susu dan produk turunannya yang sudah didaftarkan dengan merek dagang Indolaban, konsep Planet Jamur, Planet Beku dan berbagai gagasan lainnya.

Tentu ini semua tidak dapat kami lakukan sendiri, penggalangan sumber daya, sumber dana, integrasi dan harmonisasi seluruhpotential resources yang ada - akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk tercapainya visi besar ini.

Visi yang kami formulasikan sederhana "Tercapainya Kedaulatan Ekonomi" insyallah bisa kita rintis perwujudannya mulai dari langkah yang tidak seberapa ini.

Jonggol Farm sendiri insyaallah hanya model dari sebuah pemikiran yang komprehensif beserta implementasinya, untuk tercapainya visi tersebut akan dibutuhkan berbagai farm-farm lainnya di seantero negeri.

Anda bisa bergabung dengan kami, bila Anda sepaham dengan visi tersebut. Silahkan menghubungi kami melalui menu kontak yang ada, atau datang langsung ke Jonggol Farm yang petanya ada di menu peta lokasi.

Tidak ada komentar: